get app
inews
Aa Read Next : Dapat Keluhan Pedagang di Pasar Genuk Tak Tertib, Begini Respons Wali Kota Semarang

Catat ! Akhir Juni Pedagang Shopping Center Johar Harus Tempati Lapak

Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:52 WIB
header img
Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto saat meninjau SCJ di Jalan KH Agus Salim. (iNews.id/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang menargetkan para pedagang di Shopping Center Johar (SCJ) Jalan KH Agus Salim bisa menempati lapak pada akhir Juni 2023. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto saat meninjau para pedagang di tempat tersebut, Sabtu (17/6/2023) pagi.

"Hari ini kita memapping menindaklanjuti rapat kemarin dengan semua paguyuban karena target kami akhir Juni itu semua pedagang sudah masuk di SCJ," ucap Fajar.

Ia memaparkan, pengelolaan SCJ oleh pihak ketiga sudah berakhir sejak tanggal 13 Juni kemarin, sehingga pengelolaan selanjutnya akan diambil alih oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan.

"Saya sampaikan ke semua pedagang SCJ, kami tidak akan mengeluarkan karena mereka pedagang tangguh, karena apa, dulu mereka setiap bulan itu membayar sekitar 2 juta lebih, karena ini kan dulu pihak ketiga wajar ya mencari benefit, tapi sekarang Dinas Perdagangan nanti mereka hanya kami bebani retribusi," terangnya.

Fajar menyebut, para pedagang yang sudah menempati lantai 1 dan 2 akan tetap diprioritaskan. Bukan hanya itu saja, para pedagang nantinya juga tidak akan ditarik biaya sewa bulanan seperti sebelumnya, melainkan hanya akan dikenakan retribusi saja, sehingga para pedagang tidak terbebani.

"Terus saya mohon partisipasinya mereka swadaya melakukan pengecatan, tadi yang di bawah yang toko sudah saya sampaikan silahkan dicat, warna silahkan untuk membandingkan dengan Paragon atau DP Mall biar terlihat smart," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut