get app
inews
Aa Read Next : 3 Striker Timnas Indonesia Main Gacor di Liga 1 setelah Dilatih Yeom Ki-hun, Nomor 2 Cetak Brace

Susul Ramadhan Sananta, Samuel Simanjuntak Resmi Gabung Persis Solo

Senin, 26 Juni 2023 | 16:11 WIB
header img
Samuel Christianson Simanjuntak resmi membela Persis Solo di Liga 1 2023/2024. (Dok Persis Solo)

SOLO, iNewsSemarang.id Perburuan pemain yang dilakukan Persis Solo jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024 masih terus berlanjut. Terkini, klub sepak bola berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi merekrut Samuel Christianson Simanjuntak untuk memperkuat lini pertahanan.

Samuel dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan untuk musim selanjutnya. Samuel Simanjuntak sebelumnya membela PSM Makassar, rekan satu tim Ramadhan Sananta pada Liga 1 2022/2023. Kini keduanya kembali dipertemukan di klub Kaesang Pangarep.

Bek sayap berusia 23 tahun ini memiliki banyak pengalaman yang sudah ia rasakan sebagai pesepakbola. Mulai dari menimba ilmu sepak bola di Eropa, menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019, hingga merasakan pengalaman bermain di beberapa klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Perasaan bangga untuk membela Laskar Sambernyawa di musim depan tentu sangat dirasakan oleh Samuel. Dia berharap dapat membawa Persis meraih hasil yang terbaik di musim depan sebagai hadiah perayaan 100 tahun klub.

“Persis adalah tim yang sudah lama berada di kancah sepak bola Indonesia, tentunya ada perasaan senang dan bangga untuk bisa membela lambang Persis di dada. Harapan saya kita dapat menjadi juara Liga 1 sekaligus sebagai perayaan 100 tahun,” kata Samuel dikutip dari akun resmi Persis, Senin (26/6/2023).

Untuk memenuhi hal tersebut, tentu Samuel berharap agar suporter Pasoepati dapat selalu memberikan dukungan terbaik kepada Persis Solo di setiap laga.

“Peran suporter sangatlah penting untuk kita sebagai tim. Dengan adanya mereka yang selalu memenuhi tribun di setiap pertandingan, itu dapat menjadi semangat tambahan. Mereka sebagai pemain ke-12 sangatlah penting buat kita. Selalu dukung Persis disaat menang, seri ataupun kalah,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut