get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Dipastikan Bakal Lebih Meriah, Berikut Sederet Acara Pekan Raya Kendal 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:11 WIB
header img
Logo Pekan Raya Kendal tahun 2023.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kabupaten Kendal bakal menggelar event besar dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-418 yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2023. Even yang bakal digelar yakni, Pekan Raya Kendal (PRK) dengan tema Berkarya, Berdaya dan Bergembira.

Sekda Kendal Sugiono mengatakan, PRK tahun ini akan digelar selama 9 hari mulai dari tanggal 22 Juli sampai 30 Juli 2023.

"Insya Allah PRK tahun ini akan jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya," kata Sugiono dalam sambutannya mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto diacara launching logo PRK 2023 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (6/7/2023).

Dia menuturkan, digelarnya PRK bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kendal, mempromosikan budaya, kesenian, dan produk UMKM Kabupaten Kendal ke masyarakat luas.

"Dengan PRK maka ciri khas dan kebudayaan Kendal akan terekspos dan bisa membuka peluang ekonomi baru bagi pegiat UMKM dan pariwisata di Kabupaten Kendal," ujarnya.

Menurut dia, konsep event PRK yang akan digelar nantinya sangat menarik, karena konsepnya yaitu fun, entertainment, culinary dan UMKM, Culture dan Religious, serta Exibitions, yang akan menampilkan kearifan lokal dan mempromosikan desa wisata melalui seni dan budaya.

Berikut sederet acara yang akan digelar selama Pekan Raya Kendal tahun 2023:

Tanggal 22 Juli 2023 : Panggung Hiburan Artis Ibukota “Road To Kilau Raya”, Ekslusif Event dan Sponsorship terpisah dari MNCTV, di Stadion Utama Kendal.

Tanggal 23 Juli 2023 : Festival Eks Kawedanan Sukorejo, dilaksanakan di Lapangan Desa Kebumen, diacara PRK di kolaborasi dengan Jambore Pokdarwis.

Tanggal 24 Juli 2023 : Festival Eks Kawedanan Weleri dilaksanakan di TPI Tawang, acara PRK di kolaborasi dengan Pesta Sedekah Laut.

Tanggal 25 Juli 2023 : Grand Opening Pekan Raya Kendal bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Tanggal 26 Juli 2023 : Pekan Raya Kendal bersama Setia Band.

Tanggal 27 Juli 2023 : Pekan Raya Kendal bersama Band Tipe-X.

Tanggal 28 Juli 2023 : Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418, dan Pekan Raya Kendal bersama Ndarboy Genk.

Tanggal 29 Juli 2023 : Pekan Raya Kendal bersama Ada Band.

Tanggal 30 Juli 2023 : Closing Ceremony Pekan Raya Kendal bersama Gus Miftah (KH. Miftah Maulana Habiburrahman).

Melalui rangkaian event besar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini, dia berharap bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Dia juga berharap PRK ini akan menjadi salah satu langkah awal untuk Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi.

"Mudah-mudahan kedepan Kendal semakin handal, semakin baik dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera," pungkasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut