get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

Deklarasi Dukungan, Klub Bola di Kendal Ini Sebut Cak Imin Aspirasi Milenial

Sabtu, 15 Juli 2023 | 18:33 WIB
header img
Handal FC Kendal deklarasi mendukung Cak Imin Calon Presiden 2024 untuk memajukan sepak bola di tanah air. Foto: Istimewa

KENDAL, iNewsSemarang.id - Klub sepak bola Handal FC di Kendal mendeklarasikan diri menjadi relawan Gus Muhaimin untuk Presiden RI 2024. Klub bola yang beranggotakan para pemuda milenial ini berharap Cak Imin bisa membawa sepak bola tanah air ke kancah internasional.

Ketua klub Handal FC, M Khoirun Najmuddin mengatakan figur Ketua Umum PKB itu sebagai sosok yang tepat untuk memajukan sepak bola di tanah air. Selain dekat dengan kalangan pemuda, menurutnya Cak Imin sosok pemimpin yang bisa mengayomi semua kalangan.

“Kami generasi muda pecinta bola melihat ketokohan Gus Muhaimin dari kacamata pemuda milenial dan sangat cocok dengan gerakan-gerakan Gus Muhaimin yang dekat dengan masyarakat dan tidak membedakan kelas,” kata Khoirun, disela latihan rutin di Lapangan Desa Putatgede Kecamatan Ngampel, Sabtu (15/7/2023).

Lebih lanjut disampaikan, bergabungnya klub Handal FC Kendal menjadi relawan Gus Muhaimin berangkat dari kecintaan terhadap sepak bola. Menurutnya gerakan politik yang dilakukan Cak Imin dan PKB telah menggugah kesadaran para pemuda milenial pecinta bola di Kendal untuk ikut andil dalam menentukan masa depan bangsa.

“Jadi ini murni berangkat dari kecintaan kami terhadap sepak bola. Kami yakin kalau Gus Muhaimin jadi presiden, sepak bola di tanah air bisa berprestasi di kancah dunia,” tegasnya.

Handal FC merupakan klub sepak bola yang diikuti oleh pemuda milenial di Kabupaten Kendal. Beberapa kali menggelar pertandingan dengan sejumlah klub bola seperti Dandim FC Kendal, Fosekdesi FC Kendal, dan beberapa klub bola di tingkat desa yang tersebar ke berbagai pelok Kabupaten Kendal.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut