get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Pecundangi Persebaya Surabaya 2-0

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:23 WIB
header img
PSIS Semarang menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram/@psisofficial)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 pada Minggu (16/7/2023) sore WIB. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dalam tempo cepat sejak menit-menit awal. Kedua tim berusaha untuk mengembangkan permainan tetapi tak ada peluang berarti yang tercipta di 15 menit pertama.

Pada menit 21 barulah Persebaya berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat Paulo Victor. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena sang striker sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Kasim Botan.

Tiga menit berselang, PSIS gantian mendapatkan peluang emas via Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu berdiri bebas usai mendapat umpan manis dari Carlos Fortes dan sudah berhasil melewati Ernando Ari. Sayangnya, sepakan volinya malah melambung ke atas mistar gawang.


Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes menyarangkan dua gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023). (Foto: Instagram/@psisofficial)

Selepas itu, Laskar Mahesa Jenar memperoleh sejumlah peluang yang mengancam gawang tim tamu. Salah satunya adalah tendangan jarak jauh Septian David pada menit 35 yang masih berada tipis di atas mistar gawang.

Jual beli serangan pun terus terjadi memasuki menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga turun minum kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Bajul Ijo -julukan Persebaya- langsung tancap gas menyerang. Hasilnya, Paulo Viktor nyaris menorehkan gol pembuka pada menit 52, tetapi sepakan placing-nya ke tiang jauh bisa ditepis oleh Adi Satryo.

Sepuluh menit kemudian, Carlos Fortes hampir membawa PSIS unggul. Akan tetapi tendangan mendatarnya dari jarak dekat bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Pada menit 69, Persebaya kembali mengancam lewat tandukan Brylian Aldama yang menyambar crossing apik Arief Catur. Akan tetapi, bola lagi-lagi mengarah tak tepat sasaran ke samping kanan gawang.

Nasib sial justru menimpa tim besutan Aji Santoso itu enam tujuh menit kemudian. Wasit menunjuk titik putih setelah Taisei Marukawa dilanggar Ripal Wahyudi di kotak terlarang. Carlos Fortes yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan mendatarnya mengarah ke tengah gawang yang mengecoh Ernando Ari. PSIS pun unggul 1-0.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut