get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Peringati Hari Jadi Kabupaten Kendal, Ini Harapan Bupati Dico

Jum'at, 28 Juli 2023 | 20:08 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto memiliki harapan besar diusia Kabupaten Kendal yang ke-418. Dico berharap, Kabupaten Kendal kedepan bisa menjadi kabupaten yang maju dan memiliki daya saing yang tinggi.

"Saya juga berharap masyarakat Kendal memiliki karakter yang kuat, dan kecerdasan yang baik, sehingga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal bisa bekerja secara efektif dan efisien untuk memberikan kontribusi dan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal," kata Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan diacara upacara peringatan HUT Kabupaten Kendal ke-418 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (28/7/2023).

Dico menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal memiliki 4 Pilar pembangunan ekonomi yang sudah ditetapkan, yaitu industri, pariwisata, UMKM dan generasi 4.0 atau pengembangan Sumber Daya Manusia. 

Di bidang industri, capaian keberhasilan berhasil diraih, karena tahun 2022 investasi di bidang industri di Kabupaten Kendal menjadi investasi terbesar sepanjang masa dan baru pertama kali Kabupaten Kendal masuk ke dalam 5 besar investasi terbesar di Jawa Tengah.

"Selain itu, pada tahun 2022 perkembangan terkait dengan pariwisata sangatlah bagus. Wisatawan yang datang ke Kabupaten Kendal menjadi yang terbanyak sepanjang masa dengan angka 1,7 juta wisatawan yang berkunjung," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, berdasarkan data yang diperoleh dari BPS pada Tahun 2022, bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal merupakan 5,8% lebih tinggi daripada rata-rata di provinsi Jawa Tengah maupun rata-rata secara nasional.

"Ini merupakan peningkatan yang paling tinggi sepanjang masa yang ada di Kabupaten Kendal. Artinya di hari yang berbahagia ini Pemerintah Kabupaten Kendal patut bersyukur bahwa seluruh indikator pemerintahan yang ingin dicapai hari ini sudah ke arah yang positif," ujarnya.n

Meski demikian, Bupati Kendal berpesan kepada para stakeholder agar tidak boleh berpuas diri terhadap kinerjanya masing-masing, dan harus terus berupaya untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap kemajuan Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Kendal memiliki 7 program prioritas atau program strategis yang Insyaallah 5 program tersebut akan selesai diakhir tahun 2023, dan sisanya pada tahun 2024.

"Saya memohon kepada seluruh stakeholder terkait, yang tentunya terlibat dalam pembangunan dan kesuksesan program strategis yang ada di Kabupaten Kendal, agar terus mendukung, sehingga cita-cita dari pembangunan program strategis yang ada di Kabupaten Kendal terwujud," pintanya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut