get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Kemenkumham Jateng Gelar Sosialisasi Pembekalan Purnatugas

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:41 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar sosialisasi pembekalan purnatugas dan pengenalan perbankan Mandiri Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), Selasa (1/8/2023). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar sosialisasi pembekalan purnatugas dan pengenalan perbankan Mandiri Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), Selasa (1/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dan terpusat mengikuti dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM ini ditujukan bagi seluruh ASN, juga untuk di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng yang akan memasuki purnatugas periode 1 Agustus 2023 sampai 1 September 2024.

Mengawali acara sebelum mengikuti pembukaan oleh Sekretaris Jenderal, berkesempatan memberikan sambutannya, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor mengatakan masa pensiun selayaknya dipersiapkan dengan baik oleh para purnabakti.

ASN yang memasuki masa pensiun perlu mempersiapkan mental, emosi, spiritual dan kehidupan sosial, namun yang tak kalah penting yakni perihal ekonomi.

"Kegiatan ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pegawai di lingkungan Kemenkumham Jateng," katanya.

"Bapak ibu nanti akan dibekali banyak hal oleh mitra kerja kami, BKN, BPJS Kesehatan, PT Taspen dan juga Bank Mandiri Taspen," sambungnya.

Berdasarkan hasil verifikasi data pegawai, sebanyak 173 orang ASN akan memasuki masa purnatugas di periode ini. 

Hajrianor berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi para purnabakti.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian bagaimana memanage waktu luang, anggaran dan kebutuhan-kebutuhan selama pensiun," tuturnya.

Menurutnya, tidak sedikit jajaran ASN yang belum mempersiapan diri dengan baik masa pensiunnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut