get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Tiba di Semarang, 2 Hacker Peretas Ponsel Kapolda Jateng Langsung Diperiksa Intensif

Selasa, 01 Agustus 2023 | 19:32 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto (kanan) didampingi Kasubbid Penmas Kompol Eko Kurniawan, Selasa (1/8). (Foto: Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ditreskrimsus Polda Jateng telah berhasil mengamankan dua tersangka peretasan telepon seluler (ponsel) Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kedua tersangka telah tiba di Semarang dan langsung menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Subdirektorat Kejahatan Siber Ditreskrimsus Polda Jateng.

"Keduanya sudah diamankan di Ditreskrimsus Polda Jateng, nanti hasilnya kami sampaikan ke rekan-rekan media," ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Mapolda Jateng, Selasa (1/8/2023).

Dua pelaku berasal dari Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan. Informasinya mereka adalah ayah dan anak. Mereka ditangkap di Palembang, Minggu (30/7). Esok harinya mereka diterbangkan ke Kota Semarang.

"Kami dibantu tim Polda Sumsel untuk masuk ke wilayah setempat dan mengamankan pelaku," sambungnya. Polda Jateng, sebut Kombes Bayu, mengimbau masyarakat luas agar waspada dan hati-hati terhadap kejahatan siber ini.

"Untuk masyarakat apabila menjadi korban agar melapor ke Krimsus dalam hal ini siber untuk ditindak dan dicari pelakunya," ujarnya. Ponsel pribadi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi diretas setelah dikirimi file berformat APK di media chatnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut