get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

OTT di Langkat, Selain Pejabat, KPK juga Tangkap Kerabat Bupati

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:27 WIB
header img
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut KPK menggelar OTT di Langkat. (foto: Antara)

LANGKAT, iNews.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Langkat, Selasa (18/1/2022) berhasil mengamankan sejumlah pejababat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. Selain itu, disebut sebut KPK juga mengamankan kerabat dari Bupati Langkat yang diguga terlibat dalam tindak pidana.

Saat ini mereka sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.  Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menggelar OTT di Kabupaten Langkat. Namun dia masih belum bersedia menyebutkan lebih rinci terkait OTT tersebut. 

"Benar, informasi yang kami peroleh, pada Selasa, 18 Januari 2022 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsidi Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara," kata Ali Fikri, Rabu (19/1/2022).

Saat ini, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan. Pemeriksaan dan klarifikasi, dilakukan agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar ada peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak.

"KPK punya waktu 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut