get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Daftar Pemain PSIS yang Dipanggil STY untuk Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:58 WIB
header img
Deretan pemain PSIS Semarang berlabel Timnas Indonesia. (foto Instagram)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Shin Tae-yong (STY) telah memanggil sejumlah pemain PSIS Semarang untuk persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sedikitnya ada enam penggawa PSIS yang dibidik STY untuk memperkuat tim besutannya.

Terbaru, Alfeandra Dewangga kembali dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya Dewangga telah membela Timnas di Piala AFF 2023.

Sebelumnya, Wahyu ‘Hulk’ Prasetyo juga dipanggil STY mengikuti pemusatan latihan Timnas senior sebagai persiapan menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA matchday di Surabaya.

Daftar Pemain PSIS Semarang Berlabel Timnas

1. Alfeandra Dewangga

Bek andalan PSIS ini sering menjadi langganan Timnas baik level yunior maupun senior. Terakhir, Dewa memperkuat Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023 di bawah asuhan STY. Dewa dipercaya menjabat kapten di laga semifinal dan final, menggantikan Bagas Kaffa yang cedera. Sayang, Dewa gagal mengantar Timnas U-23 menjuarai Piala AFF 2023 usai dikalahkan Vietnam lewat adu penalti 5-6. Dewa kembali dipanggil STY untu memperkuat Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Dewangga menjadi salah satu pemain yang turut andil mengantarkan Timnas U-22 meraih emas usai mengalahkan Thailand 5-2 di final SEA Games 2023. Dewa menyumbang assist terciptanya gol pertama ke gawang Thailand pada menit 21, setelah lemparan maut dari luar lapangan disundul oleh Ramadhan Sananta. Dewa juga pernah memperkuat Timnas U-19 tahun 2019 dengan 7 penampilan, bersama Timnas U-23 tahun 2021 dengan 4 penampilan.


Deretan pemain PSIS Semarang berlabel Timnas Indonesia. (foto Instagram)

2. Haykal Alhafiz

Sama halnya dengan Alfeandra Dewangga, Haykal juga memperkuat Timnas U-23 di Piala AFF 2023. Haykal selalu tampil sejak babak penyisihan grup hingga partai final. Bersama Dewangga dan Adi Satryo, Haykal juga turut mengantarkan Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. 

3. Adi Satryo

Kiper utama PSIS Semarang ini sebenarnya juga dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas U-23, bersama kedua rekannya Dewangga dan Haykal. Adi sebenarnya diharapkan menjadi pelapis Ernando Ari. Namun Adi masih mengalami sakit pada pencernaan. Penjaga gawang dengan tinggi 179 cm ini juga ikut mengantarkan Timnas U-22 menjuarai SEA Games 2023 Kamboja.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut