get app
inews
Aa Read Next : Kisah Muntahir, Kakek 85 Tahun Naik Haji usai Menabung Uang Hasil Parkir Motor Sejak 2012

Cerita Ardennis, Siswa Kurang Mampu Asal Mijen Semarang yang Mendapat Rp20 juta Berkat Prestasinya

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:05 WIB
header img
 Ardennis Maulana Fizany, Siswa berprestasi dari Semarang mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 10.0000.000 (Foto: Moh. Miftahul Arief/ iNews.id)

SEMARANG. iNews.id -  Ardennis Maulana Fizany adalah bocah beruntung, pasalnya, siswa kurang mampu tersebut berhasil mendapatkan uang sebesar Rp10.000.000, pemberian Kantor Kementerian Agama kota Semarang. Uang tersebut merupakan apresiasi karena siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Mijen Semarang ini dipandang sebagai siswa berprestasi. 

Ardenmis yang berasal dari keluarga kurang mampu ini juga mendapatkan uang senilai Rp10.000.000 dari Kantor wilayah Kemenag Propinsi Jawa Tengah, serta dari KKM MI 2 Kota Semarang yang nominalnya tidak disebutkan.

Hal tersebut dijelaskan oleh kepala seksi pendidikan madrasah, Kantor Kementerian Agama kota Semarang, Moch Fatkhurronji. 

“Benar, Kantor Kemenag kota Semarang memberikan uang senilai 10 juta rupiah kepada siswa ini, karena berhasil memenangkan berbagai kejuaraan, dia juga dapat dari kantor wilayah kemenag Jawa Tengah ” tegas Fatkhurronji, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, siswa-siswa berprestasi memang patut mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya Kemenag.

“Ini salah satu wujud perhatian pemerintah pada siswa berprestasi, agar dia dapat mempertahankan prestasinya dan dapat menginspirasi siswa lainnya,” sambungnya.

Siswa yang meraih juara 3 dalam ajang nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun lalu ini, juga mendapatkan bantuan berupa genteng untuk perbaikan rumah orangtuanya.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut