get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Terjebak Banjir, Puluhan Motor Mogok

Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:17 WIB
header img
Sejumlah pengendara terpaksa mendorong motornya karena mogok akibat terjebak banjir di jalan raya Desa Pacar Pekalongan. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Diguyur hujan deras banjir menyebabkan meluapnya air sungai di Kabupaten Pekalongan. Akibatnya, sejumlah pemukiman dan jalan raya tergenang banjir.

Seperti banjir yang melanda di jalan raya Desa Pacar, Kecamatan Tirto. Puluhan motor warga yang melintas terjebak banjir saat melintas di jalan tersebut. Pengendara terpaksa mendorong motornya ke tempat yang lebih aman.

Kawasan tersebut tergenang banjir setinggi 50 sentimeter hingga hampir satu meter. Namun, para pengendara nekat menerjang banjir. Akhirnya motor mereka mogok di tengah genangan banjir.

Nasiron, salah seorang pengendara mengatakan mesin motor akan mati secara tiba-tiba jika bagian busi atau sistem pengapian serta ruang bakar kemasukan air. “Begitu pula dengan knalpot kendaraan, jika kemasukan air maka akan menyebabkan mesin mati,” katanya, Kamis (20/1/2022).

“Untuk menghidupkan kembali mesinnya makan harus dibawa ke tempat yang kering dan air yang masuk ke mesin sepeda motor dikeringkan terlebih dahulu. Setelah itu mesin akan kembali normal,” ujarnya. 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut