get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Move On dari Anies, Demokrat Labuhkan Dukungan ke Prabowo

Senin, 18 September 2023 | 10:35 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). Foto : Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat menyatakan akan melabuhkan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pertemuan di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mendeklarasikan dukungannya tersebut dalam Rapimnas beberapa waktu mendatang.

"Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat; yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," ujar Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Dia mengatakan, deklarasi resmi arah dukungan Partai Demokrat ke Prabowo Subianto akan dilakukan dalam Rapimnas pada 21 September 2023 mendatang.

"Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," kata Teuku Riefky yang juga Anggota Majelis Tinggi Partai (MTP) DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, AHY bersama Ketua MTP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut