get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Semarang, Wisnu Wijaya Serahkan Bansos Senilai Rp5,8 Triliun

Kunjungi Korban Kebakaran di Semarang, Wisnu Wijaya Salurkan Bantuan Logistik

Sabtu, 23 September 2023 | 14:31 WIB
header img
Anggota DPR RI Wisnu Wijaya menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Semarang.(ist)

 

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota DPR RI Dapil Jateng 1 Wisnu Wijaya mengunjungi korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bangetayu Kulon Kecamatan Genuk Kota Semarang, Sabtu (23/9/2023). Meski tidak ada korban jiwa, musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 21 September 2023 lalu sedikitnya telah menghanguskan empat unit rumah warga dan satu bangunan poskamling. 

Wisnu mengungkapkan, advokasi korban kebakaran yang dilakukan oleh pihaknya melibatkan banyak unsur di masyarakat sehingga dia dapat berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk segera menerjunkan bantuan logistik bagi para penyintas musibah. 

“Alhamdulillah di Kecamatan Genuk ini kami memiliki simpul Relawan Aksi Semawis (Sedulur Mas Wisnu) Peduli yang dikoordinir oleh Mas Ridwan yang mengabarkan kepada kami kondisi riil di lapangan. Laporan tersebut segera kami teruskan kepada Menteri Sosial dan, Alhamdulillah, berhasil mendapat quick response. Bu Mensos segera memerintahkan Balai Kemensos terdekat, yakni Sentra Terpadu Kartini, untuk menerjunkan bantuan yang diperlukan ke lokasi kebakaran,” terang Anggota Komisi VIII DPR ini.

Anggota DPR dari Fraksi PKS itu mengatakan, Komisi VIII DPR mengapresiasi kinerja Sentra Terpadu Kartini Kementerian Sosial yang responsif menindaklanjuti laporan pihaknya kepada Menteri Sosial dengan segera menyalurkan logistik yang dibutuhkan bagi para penyintas.  

Sejumlah bantuan logistik yang disalurkan di antaranya makanan siap saji 40 paket, lauk pauk siap saji 80 paket, makanan anak 20 paket, tenda gulung 16 lembar, kasur 20 buah, selimut 20 lembar, dan kids ware 8 paket.

“Selain menyalurkan bantuan logistik, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan dukungan moril dan simpati kepada para korban yang juga merupakan konstituen kami. Kerjasama yang luar biasa antara Kemensos, DPR, dan relawan Semawis Peduli ini perlu dipertahankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Wisnu. 

Penyerahan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Kecamatan Genuk Kota Semarang turut dihadiri oleh Kepala Sentra Kartini Temanggung Iyan Kusumadiana, camat, lurah, RW, RT, dan disaksikan langsung oleh warga yang berada di lokasi.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut