get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tak Layak Dapat KJMU, Orin Mahasiswi Piatu Pemilik IPK 4 Ditawari 2 Beasiswa

Polisi Sebut Mahasiswi Udinus yang Tewas di Kamar Kos Semarang Terjerat Pinjol

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:26 WIB
header img
Suasana tempat kerja korban, Burwow di Jl. Mulawarman nomor 3 Kota Semarang. (Foto: Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kapolsek Tembalang Wahdah Maulidiawati mengungkapkan mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) EN (24) yang tewas di kamar kos di wilayah Bulusan, Kota Semarang, diduga terjerat utang dari pinjaman online (pinjol). Keterangan tersebut digali langsung dari kekasih korban saat diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. 

“Dari keterangan pacaranya sih, ada masalah keuangan pinjol gitu, tagihan pinjol, terus surat tagihan yang ditulis itu (di surat wasiatnya) ada masalah keuangan di tempat kerjanya,” ungkap Kapolsek Tembalang Wahdah Maulidiawati, Kamis (12/10/2023).

Pihaknya, sebut Wahdah, selain telah memeriksa pacar korban sebagai saksi, juga ibu kos di sana. Berkaitan dengan pinjol itu, Wahdah menyebut tidak akan melakukan penyelidikan lebih dalam.

“Kita enggak sampai ke sana karena kan ini bunuh diri, jenazahnya akan dibawa keluarganya, dijemput keluarganya dari Kalimantan. Kita nggak sampai menyelidiki pinjol,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto juga mengatakan berdasar penyelidikan tim reserse kriminal, korban mengalami masalah keuangan.“Ada masalah keuangan begitu di tempat kerjanya,” tambahnya.

Korban sehari-hari diketahui bekerja di manajemen Burwow, Jalan Mulawarman. Ini juga dikuatkan saksi Kuncoro (24) rekan kerja korban di sana. Menurut Kuncoro, korban sudah sekira 8 bulan terakhir bekerja di sana.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut