get app
inews
Aa Read Next : 4 Rumah di Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah, Api Diduga dari Dapur

Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:28 WIB
header img
Rumah Mutaqin, seorang tukang ojek warga Desa Mororejo hangus terbakar.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kebakaran hebat melanda rumah milik Mutaqin (63 tahun) warga Dukuh Gayaman RT 2 RW 2 Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, pada Kamis (19/10/2023) sekira pukul 11 siang. Kebakaran yang terjadi di tengah teriknya Matahari menyebabkan rumah Mutaqin yang terbuat dari kayu papan ludes tak tersisa.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Empat unit mobil Damkar ini berasal dari Pos Damkar Kecamatan Kaliwungu 1 unit, Pos Damkar Kendal 1 unit, PT Rimba Partikel Indonesia (RPI) 1 unit dan 1 unit lagi berasal dari PT Kayu Lapis Indonesia (KLI).

Setelah petugas Damkar dan warga berjibaku, kobaran api di rumah Mutaqin yang berdiri di tengah pemukiman warga berhasil dipadamkan serta tak meluas ke bangunan lainnya.

Mutaqin menuturkan, saat rumahnya terbakar, dirinya mengaku sedang bekerja.

"Saya tidak tahu kalau rumah saya terbakar. Saya sedang di pangkalan. Lagi ngojek," kata Mutaqin.

Saat di pangkalan ojek, dia juga mengaku sempat melihat mobil Damkar yang melintas cepat ke arah kampungnya. Meski demikian, dia tak tahu jika mobil Damkar tersebut hendak memadamkan kebakaran yang melanda rumahnya.

"Ya saya lihat ada mobil Damkar lewat. Tapi tidak tahu kalau yang terbakar itu rumah saya. Tahu-tahu ya selang beberapa menit kemudian ada tetangga yang datang dan ngabari kalau rumah saya terbakar," ungkapnya.

"Saya langsung aja pulang. Tapi sampai di rumah, semuanya sudah habis," imbuhnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut