get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Prabowo Disebut Sudah Kantongi Nama Cawapres, Gibran?

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 05:54 WIB
header img
Prabowo Subianto disebut telah mengantongi nama cawapres pendampingnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) membeberkan jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi satu nama sebagai cawapres di Pilpres 2024. Pasalnya, para ketua umum partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengusulkan tiga nama cawapres ke Prabowo

"Sudah dikantongi beliau. Itu ada diterima dan ada tidak diterima gitu. Jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai (KIM) sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo," kata Zulhas usai menjamu Prabowo di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023).

Dia mengatakan, pengumuman cawapres Prabowo menunggu perkembangan politik. Dia memastikan dalam waktu dekat sosok pendamping Prabowo akan diumumkan.

"Ya nantilah satu dua hari (deklarasi), ini lagi dibicarakan," tuturnya.

Zulhas enggan menjawab saat disinggung nama Gibran Rakabuming Raka. Dia mengaku tak boleh mendahului pengumuman cawapres dari Prabowo.

"Saya gak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi ke rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) di Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam. Mobil yang mengangkut Prabowo tiba di rumah dinas Zulhas sekitar pukul 19.55 WIB.

Satu jam berselang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya juga tiba di rumah dinas Zulhas sekitar pukul 20.41 WIB.

Tak hanya itu, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga turut menyambangi rumah dinas Zulhas. Dia tiba pukul 21.04 WIB.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut