get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Gibran Disebut Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar: Belum Ada Informasi Cabut Dukungan

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 10:24 WIB
header img
Ganjar mengaku belum mendapat info Gibran mencabut dukungan kepadanya. (MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar Gibran Rakabuming Raka akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto semakin menguat akhir-akhir ini. Menanggapi hal itu, Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo mengungkapkan jika Gibran telah bersedia menjadi juru kampanye Nasional (Jurkamnas) untuk membantunya memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar mengungkapkan itu menanggapi instruksi PDI Perjuangan kepada seluruh kepala daerah muda untuk menjadi Jurkamnas Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Instruksi tersebut sebelumnya disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Ya kan sudah dari dulu sudah siap (jadi Jurkamnas). Beliau sendiri dulu yang ngomong," kata Ganjar usai menghadiri acara Bimtek DPRD se-Indonesia Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam.

Bahkan, Ganjar mengungkapkan, saat itu Gibran pernah meminta kepada dirinya untuk diajak turun bersama bertemu sekaligus menyapa masyarakat dalam kegiatannya.

"Lalu saya ajak di Bogor dan ada lari-lari sama saya. Dan itu (Gibran) minta 'kapan lagi mas?'," ujarnya.

Oleh karenanya, Ganjar meyakini bahwa sampai saat ini Gibran masih dalam barisan pendukungnya yang akan ikut serta memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Sampai hari ini belum mendapatkan ada informasi mencabut dukungan atau tidak jadi ikut (ke dalam Jurkamnas). Belum ada sampai hari ini," tutur mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut