get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Hadapi Kemarau Panjang, Mbak Ita Ajak Masyarakat Berhemat Air

Minggu, 22 Oktober 2023 | 23:17 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu foto bersama warga saat menghadiri kegiatan Jumpa Pelanggan KP SPAM Tirta Sejahtera Kelurahan Gemah, Pedurungan. (Dimas Yuli)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Menyikapi dampak dari kemarau panjang yang terjadi saat ini, terutama di Kota Semarang, Wali Kota Hevearita G Rahayu mengajak masyarakat melakukan efisiensi dan penghematan penggunaan air. Ia meminta masyarakat untuk ikut mengelola air utamanya dalam lingkup keluarga. 

"Saat musim kemarau seperti sekarang ini, kita harus pintar mengelola air. Karena air ini kan sangat terbatas," ujar Mbak Ita saat kegiatan Jumpa Pelanggan KP SPAM Tirta Sejahtera Kelurahan Gemah, Pedurungan, Minggu (22/10/2023). 

Seperti diketahui, kelompok pengelola sistem penyedia air minum (KP SPAM) memiliki peran penting. Di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, KP SPAM Tirta Sejahtera menjadi pengelola yang mendistribusikan air kepada masyarakat secara langsung. 

Ribuan pelanggan telah menerima manfaatnya. Air menjadi kebutuhan dasar manusia yang senantiasa harus ada dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk konsumsi, mencuci bahkan kebutuhan mandi. 

"Di daerah Kedungpane, ada KP SPAM yang mati karena tidak ada airnya. Sehingga mohon masyarakat bisa ikut menjaga dan memanfaatkan air sebaik mungkin. Harus ngeman-eman, karena air ini kan sangat terbatas saat musim kemarau seperti sekarang ini," ucap Mbak Ita.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut