get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU Lusa

Senin, 23 Oktober 2023 | 07:20 WIB
header img
Pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU lusa. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah resmi menyepakati nama Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pasangan calon yang baru saja dideklarasikan itu akan mendaftar ke KPU tanggal 25 Oktober 2023.

"Tanggal 25 Oktober 2024 hari Rabu kita akan daftar ke KPU," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Keputusan itu diambil setelah para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukung Prabowo berkumpul di rumah Prabowo malam ini.

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya depakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

Menurutnya, putusan itu dilakukan oleh semua elite parpol yang telah tergabung dalam KIM pada Minggu (22/10/2023) malam ini. Prabowo juga membacakan putusan itu bersama para pimpinan parpol KIM.

"Saya kira itu pengumuman yang telah ditunggu-tunggu, ini keputusan aklamasi dan konsesus," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut