get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Indonesia vs Timor Leste, 3 Pemain Andalan Timnas Absen, Siapa Penggantinya?

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:35 WIB
header img
Tiga pemain andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 absen pada laga FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste, Rabu (27/1/2022) petang ini dan 27/1/2022 mendatang. Foto: IST

iNews.id – Pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan pengganti untuk mengisi tiga pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang absen pada ajang FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

Padahal tiga nama itu, sebelumnya menjadi andalan juru taktik asal Korea Selatan di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong mengaku memiliki alasan tersendiri tidak membawa nama-nama itu. Dia meminta para pemain yang tidak disertakan dalam pertandingan Indonesia vs Malaysia ini untuk fokus membela klub masing-masing di luar negeri.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain andalan Timnas yang absen di ajang FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste.

3. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Peran Asnawi Mangkualam ketika Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020 sangat besar. Tampil sebagai fullback kanan modern, yang mana tangguh dalam bertahan dan juga aktif menyerang, membuat sisi kanan pertahanan skuad Garuda terasa aman ketika dijaganya.

Di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam tercatat mengoleksi satu gol dan satu assist dan masuk kategori pemain andalan Shin Tae-yong. Sekarang, Asnawi sedang fokus berlatih bersama sang klub yang mentas di kasta kedua sepakbola Korea Selatan, Ansan Greeners.

Untuk menutupi kepergian Asnawi, Shin Tae-yong memanggil dua pemain sekaligus. Mereka ialah Achmad Figo (Arema FC) dan Bayu Fiqri (Persib Bandung).

2. Egy Maulana Vikri (FK Senica)

Egy Maulana Vikri hanya tiga kali turun di Piala AFF 2020, efek datang belakangan. Namun, pemain milik FK Senica ini tampil tajam dengan koleksi dua gol, termasuk di leg II final Piala AFF 2020 kontra Thailand.

Ketiadaan Egy Maulana Vikri di sayap kanan ditutupi Shin Tae-yong dengan memanggil winger lincah, Terens Puhiri. Jika bukan Terens Puhiri, Shin Tae-yong dapat mengandalkan Irfan Jaya untuk bertugas di posisi tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut