get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Bomber Timor Leste Ini Bakal Ancam Gawang Indonesia, Paulo Gali Freitas sang Top Skor Piala AFF

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:01 WIB
header img
Paulo Gali Freitas top skor piala AFF U-15 tahun 2019. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNews.id – Namanya sempat menjadi kontroversi dan menjadi sorotan di kalangan anggota AFF di Asia Tenggara. Timor Leste diduga memalsukan umur pemain ini saat bermain di kategori U-15 pada 2019. Namun prestasinya luar biasa, sebagai top skor dengan koleksi tujuh gol!

Dialah Paulo Gali Freitas. Pemain Timor Leste ini wajib diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Dibilang diwaspadai karena pemain yang satu ini sempat unjuk gigi di level junior. Di Piala AFF U-15 2019, Paulo Gali Freitas keluar sebagai top skor dengan koleksi tujuh gol!

Hebatnya, pemain yang seangkatan Marselino Ferdinan ini mengemas tujuh gol hanya dari lima pertandingan di fase grup.


Paulo Gali Freitas sempat menjadi sorotan anggota AFF karena diduga umurnya dipalsukan saat bermain di U-15 tahun 2019. Foto: Ist

Meski sempat menjadi kontroversi karena diduga umurnya dipalsukan, namun kecurigaan itu dimentahkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara, AFF. AFF menilai secara administrasi Paulo Gali Freitas sah bermain di kategori U-15 pada 2019.

Tak heran sejumlah anggota AFF mencurigai bocah yang mengaku lahir pada 31 Desember 2004 tersebut. Sebab, pada 2018 ia sudah dipercaya membela Timnas senior Timor Leste atau di usia belum genap 14 tahun!

Ia turun sebagai winger kanan saat Timor Leste menang 3-1 dan kalah 0-1 dari Brunei di playoff Piala AFF 2018. Setelah tampil di level senior, Paulo Gali Freitas mentas bersama Timnas Timor Leste U-15 di Piala AFF U-15 2019.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut