get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Cegah Peredaran Berita Hoaks Jelang Pemilu 2024, Polda Jateng Gencarkan Patroli Siber

Selasa, 07 November 2023 | 12:01 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto memberikan keterangan pers. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Satgas Humas Ops Mantab Brata Candi 2023-2024 Polda Jawa Tengah (Jateng) terus menggencarkan patroli siber jelang pemilu 2024. Pasalnya, pada tahun politik tersebut rawan terjadi penyebaran berita bohong atau hoaks.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya akan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada pelaku penyebaran. Jika tidak ada perubahan maka akan ditindak.

“Kita akan terlebih dahulu memberi peringatan virtual. Setelah dirasa tidak diindahkan, barulah pelaku ditindak sesuai jenis pelanggaran pidana yang dilakukannya,” ucap Satake dalam keterangan tertulisnya , Senin (6/11/23).

Satake menjelaskan Satgas Cyber Polda Jateng beranggotakan personel dari Direktorat intelijen, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Direktorat Reserse Kriminal umum serta Bidang Humas. Saat ini satgas Cyber terus menggencarkan patroli di dunia maya untuk mengantisipasi penyebaran berita hoaks.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau hoaks guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut