get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Tekankan Netralitas Polri dan Pemilu Damai, Polda Jateng Gelar Doa Bersama

Kamis, 09 November 2023 | 08:06 WIB
header img
Doa bersama di halaman Mapolda Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng menggelar doa bersama dalam rangka  Pemilu damai 2024 bertempat di halaman Mapolda Jateng, Rabu (8/11/2023) malam. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dengan harapan di wilayah Jawa Tengah akan tercipta situasi yang kondusif

"Doa ini akan memberikan suatu spirit untuk agama islam maupun agama lainnya," ujar Irjen Luthfi.

Pihaknya berpesan kepada anggota selama bekerja agar diniati dengan ibadah karena dengan niat tersebut anggota Polri akan lebih mampu dalam mengedepankan tugas pokok  khususnya terkait pemilu sehingga situasi Kamtibmas dapat kondusif.

Kegiatan doa bersama yang digelar Polda Jateng diikuti oleh berbagai unsur mulai dari Gubernur, Pangdam, tokoh agama, KPU, Bawaslu, FKUB, perwakilan partai politik dan unsur lainnya.

“Seluruh elemen di wilayah Jawa Tengah termasuk perwakilan Partai Politik hadir juga dalam kegiatan ini,” tambahnya.  

Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh anggota terkait netralitas Polri dan ditekankan agar melaksanakan tugas secara profesional dan prosedural.

Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu  mengungkapkan, setiap kegiatan maupun dalam melaksanakan tugas pengamanan tentunya segala upaya tersebut perlu diimbangi dengan doa.

"Saat ini kepolisian telah menggelar Operasi Mantap Brata Candi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dengan kegiatan doa bersama yang digelar sekarang ini, harapan kegiatan rangkaian pemilu dapat berlangsung dengan sejuk aman damai dan bermartabat," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut