get app
inews
Aa Read Next : Geger Balon Udara Meledak di Magelang, 6 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Ledakan di Grobogan, 1 Pelajar Pesantren Luka, 1 Rumah Rusak

Jum'at, 28 Januari 2022 | 21:25 WIB
header img
Lokasi TKP ledakan dalam rumah yang berada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masyruh, Grobogan. Foto: Ist

GROBOGAN, iNews.id - Ledakan yang terjadi di lingkungan pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2022) pukul 14.00, menyebabkan 1 korban luka dan 1 unit rumah rusak berat.

Informasi yang diperoleh, ledakan berasal dari dalam rumah yang berada di lingkungan Pondok Pesantren.  Korban Azka Musyafiihaka bin Magfur (18) adalah pelajar pesantren Qaoumaniyah di Sewunegoro, Bareng, Jekulo, Kudus. Korban tinggal di Pesantren Darul Masyruh Rt. 01/3 Ds Klambu Kec Klambu Kab Grobogan.

Dari keterangan seorang saksi di lokasi kejadian, didapati genteng serta pecahan kaca berserakan, serta terdapat asap putih di lantai. Saksi kemudian menuju ke lantai 2 rumah milik Anis Kurlia, dan mendapati korban dalam keadaan luka-luka. Oleh saksi korban kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu selanjutnya di rujuk ke RSUD Purwodadi.

Keterangan sementara dari korban, bahwa korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2 tetapi tiba-tiba meledak.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy, saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022), membenarkan kabar tersebut. "Benar (ada ledakan). Sedang diselidiki," katanya,

Ketika dikonfirmasi mengenai penyebab ledakan tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Beni meminta waktu. "Inggih (Iya). Mohon waktu ya," ujarnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut