get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Singgung Jokowi: Berbeda Pilihan Harusnya Diumumkan dari Awal

Pengukuhan Pengurus PBNU akan Dihadiri Presiden Jokowi dan Duta Besar Negara Sahabat

Minggu, 30 Januari 2022 | 00:30 WIB
header img
Kota Balikpapan dipilih menjadi lokasi pengukuhan pengurus baru PBNU masa khidmat 2022-2027. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwakan akan menghadiri pengukuhan pengurus baru Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan, Senin (31/1/2022).

Selain itu, pelantikan kepengurusan PBNU masa khidmat 2022-2027 di bawah kepemimpinan KH Cholil Yahya Staquf juga akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, para Duta Besar negara-negara sahabat, serta forkopimda Kalimantan Timur. Sejumlah tokoh lintas agama serta ketua-ketua organisasi keamanan juga diundang.

Sementara itu, untuk perwakilan masing-masing Pengurus Wilayah NU se Indonesia mengirimkan delegasi sebanyak 2 orang. Sedangkan pengurus cabang hingga ranting NU diimbau untuk mengikuti pengukuhan melalui live streaming yang akan disiarkan melalui kanal YouTube NU Online. Karena alasan protokol kesehatan, di lokasi pengukuhan hanya akan dibatasi maksimal 300 orang.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf atau dikenal Gus Ipul saat berada di Rumah KH Samsul Hadi, Ketua PCNU Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (29/1/2022).

“Hari ini persiapan sudah 90 persen. Tadi saya cek lokasi di Dome panitia juga terus bekerja finalisasi lokasi,” kata Gus Ipul, memastikan pengukuhan pengurus PBNU akan digelar sesuai rencana.

Selain pengukuhan pengurus, Gus Ipul menambahkan, akan dilakukan pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Pencanangan kantor baru dilakukan pada Minggu (30/1), sedangkan pengukuhan pengurus PBNU digelar pada Senin (31/1).

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut