get app
inews
Aa Read Next : Respons Marc Klok Tak Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Taklukkan Timor Leste 3-0, Timnas Indonesia Geser Singapura di Peringkat 160 FIFA

Minggu, 30 Januari 2022 | 22:11 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste pada FIFA Matchday Foto: IG PSSI

Pada menit 19, Timor Leste mencetak gol melalui sepakan Elias Da Costa. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Elias sudah berada di posisi offside.

Indonesia pun merespon. Pada menit 24, Ramai Rumakiek mengirim umpan, namun umpan tersebut malah mengarah ke gawang Timor Leste, bola pun masih bisa digagalkan Junildo.

Memasuki menit 36, Marselino Ferdinan kembali menghadirkan ancaman. Namun sepakan kerasnya lagi-lagi digagalkan Junildo,

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 41. Ramai Rumakiek mencetak gol indah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, skor berubah menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Indonesia pun unggul dengan selisih dua gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong tak melalukan pergantian pemain seperti yang dilakukannya di pertemuan pertama melawan Timor Leste beberapa hari yang lalu. Keunggulan yang kini sudah dikuasai Timnas Indonesia tampaknya menjadi alasannya.

Sementara Timor Leste memilih langsung memainkan tiga pemain baru di awal babak kedua. Setelah itu, tiga pemain lainnya pun ikut masuk agar memperkuat Timor Leste di babak kedua tersebut.

Kendati demikian, Timnas Indonesia justru dapat menambahkan keunggulan. Kali ini giliran Ricky Kambuaya yang berhasil menjebol gawang Timor Leste.

Memperlihatkan aksi individu, Ricky berlari dan sanggup melepaskan tendangan yang ternyata tak bisa diantisipasi kiper Timor Leste. Alhasil pada menit ke-72, Timnas Indonesia unggul 3-0.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut