get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Peran Kehumasan

Selasa, 05 Desember 2023 | 09:58 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan penguatan peran kehumasan bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah bertempat di Aula Kresna Basudewa, Senin (4/12/2023). Foto: Dok Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Di era penguatan kelembagaan, peran hubungan masyarakat (humas) menjadi sangat vital. Hal tersebut disebabkan betapa pentingnya membangun citra bagi lembaga dalam kaitannya dengan layanan informasi bagi masyarakat luas. 

Selain itu, peran humas juga sangat berpengaruh atas reputasi sebuah instansi, dikenal atau tidaknya lembaga sangat tergantung kepada berperan atau tidaknya humas. 

Terkait hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah terus berkomitmen untuk memperkuat tugas dan fungsi kehumasan pada jajaranya.

Terbukti hari ini, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan penguatan peran kehumasan bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah bertempat di Aula Kresna Basudewa, Senin (4/12/2023). 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengatakan kegiatan ini diadakan sebab peran humas merupakan ujung tombak komunikasi dengan masyarakat luas.  

"Humas bukan hanya sebatas menyampaikan informasi, tetapi juga membangun citra positif pemerintah. Humas harus membangun pemahaman yang mendalam, dan membangun kepercayaan publik,” kata Tejo.

Dalam hal mengelola konten, pria 57 tahun ini berharap insan humas dapat mengemas konten dengan semenarik mungkin dengan melibatkan konten edukatif dan kepenulisan yang lugas. 

"Bahasa yang disampaikan pada pemberitaan di media itu adalah bahasa yang berbeda dengan bahasa sehari-hari," jelas Tejo. 

"Harus dikemas semenarik mungkin dan menyampaikan kata kata yang lugas serta edukatif," tambahnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut