get app
inews
Aa Read Next : Bonus Rp300 Juta Cair jelang Lawan Persikabo 1973, Pemain PSIS: Terima Kasih Bos, Klunting!

Resmi Didapuk Jadi Pengurus POBSI, Raffi Ahmad Bertekad Bawa Biliar Naik Kelas

Rabu, 06 Desember 2023 | 07:12 WIB
header img
Selebritis kondang Indonesia, Raffi Ahmad resmi menjadi pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). (Foto: Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Artis sekaligus presenter kondang Raffi Ahmad resmi menjadi pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Hal itu ditandai dengan pemberian Surat Keputusan dari Ketua Umum POBSI, Hary Tanoesoedibjo disela-sela konferensi pers Indonesia International Open 2024 di di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023). 

Raffi didapuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan Artis POBSI. Dia bertugas mengajak rekan-rekan selebritis agar memberikan exposure kepada olahraga biliar agar lebih digemari masyarakat Indonesia. 

Raffi mengungkapkan alasannya menerima tugas tersebut dari Hary Tanoe. Menurutnya, biliar punya potensi besar untuk menjadi olahraga yang banyak digemari masyarakat luas. 

"Ya karena biliar menurut saya potensinya luar biasa, dari jaman saya kecil dimana-mana ramai, tapi sekarang imejnya semakin baik lagi. Apalagi sekarang ketua POBSI-nya Pak Hary Tanoe, Menpora juga sangat mendukung, jadi banyak juga saya mendengartemen-temen atlet biliar ingin olahraga ini lebih disosialisasikan lagi dan digabukan dengan entertainment, jadi lebih fun dan lebih happy. Dan juga lebih naik lagi," kata Raffi. 

"Dan di sini saya juga liat dari temen-temen artis dan influencer mereka mau, jadi seru. Sekarang apalagi ada Pak Hary Tanoe pemilik MNC Group bisa mengcover dengan medianya, kita blow up terus olahraga ini jadi lebih baik lagi, jadi aku rasa biliar bisa masuk top 5 lah di Indonesia sebagai olahraga yang digemari," tambahnya. 

Lebih lanjut, Raffi bertekad membuat biliar naik kelas. Selain itu, dia ingin olahraga ini dikenal generasi muda agar regenerasi pemainnya terus berlanjut. 

"Nanti kita bikin biliar jadi naik kelas, naik ke level berikutnya, dan semakin menjalar ke seluruh usia terutama Gen Z supaya ada penerus-penerusnya di olahraga ini baik yang profesional maupun untuk fun-nya," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut