get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Diduga Dibuang, Bayi Berselimut Daun Jati Ditemukan di Bawah Jembatan Gunungpati Semarang

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:51 WIB
header img
Lokasi ditemukannya bayi perempuan di bawah jembatan sungat dekat makam Kyai Potro Wongso Sentono, Jatirejo, Rabu (6/12/2023). (Foto: Kristadi)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Penemuan bayi perempuan yang masih hidup menggemparkan warga Kampung Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Pasalnya, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa pakaian hanya diselimuti daun jati di bawah jembatan sungai dekat makam Kyai Potro Wongso Sentono, Jatirejo, Rabu (6/12/2023). 

Bayi ditemukan dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,4 kilogram dan panjang 45 sentimeter serta tali pusar yang masih menempel pada perut sang bayi.

Menurut saksi mata, bayi pertama kali ditemukan oleh seorang yang sedang mencari pakan ternak. Warga mendengar tangisan bayi di pinggir sungai dalam keadaan tanpa pakaian,tali pusar masih menempel dan ditutup daun jati.

Warga kemudian membawa bayi tersebut dan memandikannya. Untuk memastikan kondisi kesehatan sang bayi, warga kemudian membawa bayi ke Puskesmas Gunungpati untuk mendapatkan perawatan medis.

Aparat Polsek Gunungpati masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi di wilayahnya. “Kami menemukan barang bukti berupa sandal yang tertinggal di lokasi dekat penemuan bayi,” kata Kapolsek Gunungpati, Kompol Muhammad Nur Kholis.

Usai mendapat perawatan di Puskesmas Gunungpati, bayi tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang. Sementara kasus penemuan bayi ini dalam penyelidikan Polsek Gunungpati.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut