get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Kukuhkan Pengurus Forsekdes, Dico Minta Sekdes Solid dan Berikan Pelayanan Prima

Rabu, 22 November 2023 | 08:48 WIB
header img
Pengukuhan pengurus Forsekdes Kabupaten Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta para Sekretaris Desa (Sekdes) yang tergabung dalam organisasi Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal untuk solid dan memberikan pelayanan prima serta keteladanan kepada masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Dico saat mengukuhkan pengurus Forsekdes yang baru di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (22/11/2023).

"Memberikan pelayanan prima dan keteladanan sangat penting dilakukan, karena hal ini yang sangat dibutuhkan masyarakat sekarang," kata Dico.

Dico juga memaparkan peran besar Forsekdes bagi kelancaran tugas pemerintah di desa, dan sebagai tangan kanan dan pendukung kinerja kepala desa, sekdes harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu kesuksesan program-program pemerintah desa.

Pada era digitalisasi ini, lanjut Bupati, sekretaris desa juga dituntut untuk terus melakukan inovasi, melakukan perbaikan-perbaikan kinerja, melakukan peningkatan kualitas pelayanan digital, aktif dalam memanfaatkan media sosial (medsos) dalam rangka melayani, menampung masukan dan saran dari masyarakat.

"Miliki semangat dalam berinovasi, mampu menggali potensi yang ada di desanya, serta mengoptimalkan pemberdayaan dan memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada di desa masing-masing," pesan Bupati Dico.

Sementara itu, Ketua Forsekdes Kabupaten Kendal Moh Rifqi Rosadi mengatakan, ke depan pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Kendal dan instansi terkait sesuai dengan arahan bupati.

"Kami juga akan segera melaksanakan progam kerja yang mana progam kerja itu searah dengan progam kerja Pemkab Kendal," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut