get app
inews
Aa Read Next : Daftar 10 Parpol Tak Lolos DPR Beserta Perolehan Suaranya, Ada PPP hingga PSI

Sejumlah Mobil Dinas Pemkot dan KPU Kota Semarang Dirusak OTK

Senin, 11 Desember 2023 | 09:07 WIB
header img
Polisi menyelidiki kasus perusakan mobil di Semarang. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sejumlah mobil dinas milik Pemerintah Kota Semarang dan mobil inventaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang dirusak orang tak dikenal (OTK), Sabtu (9/12/2023). Mobil-mobil itu diparkir di parkiran Gedung Pandanaran Kota Semarang, tak jauh dari Bundaran Tugu Muda.

“Betul, mobilnya dibaret, sekitar 11 mobil. Sebagian inventaris milik KPU,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (10/12/2023).  

Irwan mengemukakan selain mobil inventaris KPU Kota Semarang, ada beberapa mobil milik dinas di Pemkot Semarang yang dirusak.  

“Di gedung itu ada beberapa dinas yang berkantor ada Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Kesbangpol. Lalu ada KPU. Sebagian mobil dinas yang diparkir di situ," ujarnya. 

Hingga kini polisi masih menyelidiki kejadian ini. Dari rekaman CCTV ada satu orang yang dicurigai sebagai pelaku. Dia ada di sana dan menghampiri mobil-mobil yang diparkir. Dia menutupi perbuatannya dengan kain.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom menyebutkan insiden terjadi ketika para pimpinan KPU sedang berkegiatan di Jakarta.

“Info yang saya terima dari staf, mobil-mobil yang dibaret-baret itu yang parkir di Gedung Pandanaran, termasuk di dalamnya ada mobil dari KPU Kota Semarang,” kata dia.   

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut