get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 BUMN yang Terancam Dibubarkan, Nomor 4 Punya Galangan Kapal di Semarang

Baru Nyanyi 5 Lagu, Konser Tri Suaka di Subang Dibubarkan Polisi

Rabu, 02 Februari 2022 | 17:25 WIB
header img
Pembubaran pentas seni yang diisi oleh Trisuaka, Nabila Maharani, dan Zidan di objek wisata Taman Anggur Kukulu, Subang. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Konser Tri Suaka dan kekasihnya, Nabila Maharani di objek wisata Taman Anggur O & I Farm, Kampung Kukulu, Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Minggu (30/1/2022) lalu dibubarkan Polisi. Padahal dalam konser musik tersebut, Tri Suaka baru menyanyikan 5 lagu dari delapan lagu yang rencananya dinyanyikan.

Konser YouTubers ini terpaksa dibubarkan karena memicu kerumunan ribuan orang. Kejadian ini dikhawatirkan menyebabkan penularan Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kejadian ini berawal dari pemberitahuan yang disampaikan oleh panitia ke Polres Subang berupa kegiatan silaturahmi dan pentas seni. Saat itu, Polres Subang tidak memberikan izin.

Ternyata dalam kenyataannya, panitia acara mengundang artis Trisuaka dan Nabila Maharani sehingga menarik minat masyarakat luas. Walaupun tak memberikan izin, polisi tetap melakukan pelayanan pengamanan karena objek wisata merupakan area publik yang harus diawasi protokol kesehatan (prokes). 

Ketika terjadi kerumunan, Polres Subang langsung bertindak melakukan pembubaran karena pentas musik itu melanggar prokes. “Karena terjadi kerumunan di lokasi, kepolisian dari Polres Subang yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang (Kompol Syamsul Bagja) meminta panitia menghentikan kegiatan. Massa (penonton) sudah tidak mematuhi prokes. Saat itu, para penyanyi dibawa keluar dari lokasi sehingga massa tidak terkonsentrasi ingin bertemu dengan artis tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Rabu (2/2/2022).

Langkah yang dilakukan Kabag Ops Polrs Subang Kompol Syamsu Bagja, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menghubungi panitia untuk mengoordinasikan dengan manajemen Trisuaka agar menghentikan kegiatan tersebut. Selanjutnya Nunug dari Trisuaka menghentikan pentas setelah menyanyikan lagu ke-5.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut