get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Siapa?

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:32 WIB
header img
Shin Tae-yong dicoret 2 pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Siapa dua pemain Timnas Indonesia yang dicoret Shin Tae-yong jelang Piala Asia 2023? Sejatinya, Shin Tae-yong sudah memegang 26 nama yang didaftarkan ke Piala Asia 2023. 

Pasalnya Rabu 3 Januari 2024 merupakan batas akhir bagi seluruh tim kontestan Piala Asia 2023 untuk menyodorkan 26 nama kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu belum mengumumkan 26 nama tersebut ke publik.

(Arkhan Fikri (8) berpotensi dicoret dari skuad Piala Asia 2023)

Berhubung di skuad Timnas Indonesia saat ini terdapat 28 nama, itu berarti Shin Tae-yong akan mencoret dua pemain. 

Jika ukurannya di laga uji coba Timnas Indonesia vs Libya yang berlangsung Selasa 2 Januari 2024, Arkhan Fikri dan Hokky Caraka berpotensi dicoret. Dalam laga yang dimenangkan Libya dengan skor 4-0 tersebut, Arkhan Fikri baru masuk di pengujung laga untuk menggantikan Hokky Caraka.

Hokky Caraka sendiri baru main di awal babak kedua menggantikan Dimas Drajad. Arkhan Fikri berpotensi dicoret karena di lini tengah Timnas Indonesia terdapat nama-nama beken seperti Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Adam Alis dan Ricky Kambuaya.

Sementara Hokky Caraka diprediksi kalah saing dari Dimas Drajad, Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan. Lantas, kenapa bukan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam yang dicoret, mengingat dua pemain ini tidak dimainkan meski duduk di bench pada laga kontra Libya kemarin?

Secara kondisi fisik keduanya tidak memungkinkan untuk bermain di laga lusa. Namun, secara kualitas, Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh sangat bisa diandalkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut