get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Daftar Resmi 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada Bek Andalan PSIS Semarang

Kamis, 04 Januari 2024 | 15:07 WIB
header img
Skuad Final Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 resmi dirilis. (Dok iNews)

DOHA, iNews.id – Daftar 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 resmi dirilis. Ada tiga pemain klub Liga 1 asal Jateng, yakni Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), M Riyandi dan Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Pelatih Shin Tae-yong mencoret dua pemain.  AFC merilis skuad 24 tim yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Turnamen tersebut bakal digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. 

“Skuad diumumkan menjelang kick-off Qatar 2023,” tulis situs resmi AFC dalam judul headline-nya, Kamis (4/1/2024) siang.  Dalam rilis tersebut juga terdapat skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Qatar nanti. 

Dari 26 pemain yang masuk dalam daftar final, Pelatih Shin Tae-yong membawa semua pemain naturalisasi dan keturunan, yakni Elkan Baggott, Marc Klok, Jordi Amat, Rafael Struick, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Justin Hubner. 

Di posisi penjaga gawang, ketiga kiper yakni Muhammad Riyandi, Ernando Ari dan Syahrul Trisna juga dibawa semua.  Pengurangan pemain terjadi di lini tengah. Dua nama pemain lokal, yakni Adam Alis (Borneo FC) dan Arkhan Fikri (Arema FC) dicoret dari skuad.

Di depan, STY membawa lima strikernya, yakni Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta dan Rafael Struick. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut