get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Semarang Tangkap Seorang Petani Jaringan Narkoba Freddy Pratama, Sita 1 Kg Sabu

Saipul Jamil Ditahan Polisi Terkait Dugaan Narkoba, Begini Kondisinya

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:45 WIB
header img
Pedangdut Saipul Jamil. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pedangdut Saipul Jamil ditahan pihak kepolisian atas dugaan kasus Narkoba. Sebelumnya, mantan suami Dewi Perssik ini ditangkap di jalur busway kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) siang.

Pasca ditangkap Polsek Tambora, pengacara Saipul Jamil, Radja Simanjuntak membeberkan kondisi kliennya yang terkini, yaitu dalam keadaan baik-baik saja.

Di hadapan awak media, Radja menyebut kondisi kliennya sejauh ini terlihat lebih tenang, meskipun harus kembali berurusan dengan pihak berwajib. 

"Ya biasa saja, Saipul Jamil biasa dan mereka nggak risau, tenang dan ceria," kata Radja Simanjuntak usai menjenguk Saipul Jamil di Polsek Tambora, Jakarta Barat Jumat (5/1/2024) malam.

Radja juga mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Saipul Jamil, dia memberikan semangat kepada kliennya. Sebab pria yang akrab disapa King Ipul itu sempat frustasi, ketika dibekuk oleh polisi berbarengan dengan asisten pribadinya.

"Ada omongan untuk semangat ya, apalagi kalau tidak memberikan semangat untuk beliau," kata Radja Simanjuntak.

Kendati kliennya kembali ditangkap polisi, Radja Simanjuntak justru mengucapkan apresiasi terhadap Polsek Tambora, sejauh ini telah menjalankan tugasnya secara baik.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan, dia menyakini Saipul Jamil tidak bersalah atas kasus tersebut. Berdasarkan hasil tes urine digelar oleh Polsek Tambora, Saipul Jamil dinyatakan negatif sedangkan asisten pribadinya itu justru positif memakai narkoba.

"Agar terlihat lebih baik lagi kepada masyarakat, kita doakan bersama (hasilnya terbaik), kita ucapkan terimakasih kepada pihak polisi khususnya Polsek Tambora telah menjalankan prosesnya dengan baik," ujar Radja.

"Nanti aja ya pemeriksaan (masih berjalan), tetapi kita yakini Saipul Jamil tidak bersalah," tutur Radja Simanjuntak.

Sebelumnya, Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida menerangkan, berdasarkan hasil tes urine dilakukan, sejauh ini Saipul Jamil dinyatakan negatif. 

Sedangkan asistennya positif memakai narkoba, sayangnya dia belum berkomentar soal jenis narkoba apa yang digunakan.

"Di dalam mobil itu, jadi kita masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu. Ini kita lagi kembangin," ujar Donny Agung saat dikonfirmasi.

"Intinya posisi saipul ini barusan kita cek urine negatif ya, tapi asistennya positif gitu," kata dia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut