get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Pemerintah Iran-Pemkot Semarang Jalin Kerja Sama Sister City di Bidang PPPA

Selasa, 09 Januari 2024 | 05:54 WIB
header img
Pemerintah Iran menjalin kerja sama dengan Pemkot Semarang dalam bidang PPPA. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kota Semarang akan menjalin kerja sama sister city dengan Pemerintah Iran. Hal itu terungkap usai Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bertemu dan melakukan dialog langsung dengan Wakil Presiden Republik Islam Iran, Ensieh Khazali di Jakarta belum lama ini.

Dalam pertemuan kedua pemimpin tersebut, Wapres Iran tertarik dengan berbagai program yang dilakukan Pemkot Semarang khususnya dalam penanganan stunting dan pemberdayaan perempuan. Untuk itulah, pihaknya menginginkan adanya perjanjian Sister City dengan Pemerintah Kota Semarang dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA).

Adanya perjanjian kerja sama sister city tersebut, menurut Mbak Ita, sapaan akrab wali kota merupakan turunan penandatanganan MoU kerja sama antara Pemerintah Iran dengan Pemerintah Indonesia yang diwakili Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) untuk menunjuk Kota di Indonesia sebagai sister city.

“Kementerian PPPA sudah tanda tangan MoU kerja sama dengan pemerintah Iran, di situ kemudian hadir Wakil Presiden urusan perempuan Iran yang menunjuk kota untuk dijadikan Sister City. Dari turunan MoU pemerintah Iran dengan pemerintah Indonesia melalui yang Kementerian PPPA akhirnya kemarin salah satu yang ditunjuk menjadi sister city kan Kota Semarang," kata Mbak Ita.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut