get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Deretan Skuad Termahal Piala Asia 2023: Jepang Teratas, Indonesia Peringkat 15

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:57 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia melakoni latihan perdana di Qatar. (PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikit ini deretan skuad termahal di Piala Asia 2023. Timnas Jepang menduduki peringkat teratas, sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi 15. 

Piala Asia 2023 diikuti 24 tim yang berhasil lolos ke putaran final. Tahun ini pesta sepak bola terbesar se-Asia digelar di Qatar, 12 Januari - 10 Februari 2024. 

Timnas Indonesia berada di Grup D, bersama tim favorit Jepang, dan tim kuat lain yakni Irak dan Vietnam. Lantas, seperti apa peta kekuatan kontestan Piala Asia 2023 berdasarkan harga pasaran para pemain? 

Deretan skuad termahal di Piala Asia 2023 

1. Jepang 316.95 juta Euro

Diperkuat pemain-pemain yang berkarir di Eropa pemain dengan nilai pasar termahal di kubu samurai biru adalah Daichi Kamada yang punya nilai pasar Rp 521 miliar. Dengan skuad paling mewah dan rata-rata usia 25,7 tahun Timnas Jepang akan bersaing di grup D bersama dengan Indonesia, Vietnam dan juga Irak 

2. Korea Selatan 193 juta Euro
Timnas Korea Selatan duduk di peringkat kedua dengan nilai total skuad mencapai 193 juta Euro. Heung Min Son menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi diangka Rp 1 triliun atau sepertiga dari total nilai skuad keseluruhan. Diikuti oleh bek Bayern Munich, Kim Min Jae yadengan nilai pasar Rp859 miliar. 

3. Iran 51,58 juta Euro
Di peringkat 3 negara Asia yang memiliki skuad termahal di Piala Asia ada Iran yang memiliki nilai skuad sebesar 51,5 juta Euro. Pemain dengan nilai pasar termahal di negara perah tiga gelar Piala Asia itu adalah penyerang FC Porto, Mehdi Taremi diangka Rp 347 miliar. Selain itu ada penyerang sayap milik Feyenoord yakni Alireza Jahanbakhsh dengan nilai pasar Rp52 miliar. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut