get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi Wapres Soal Wacana Makan Siang Gratis Pakai Dana BOS

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri HUT PDIP, Presiden Jokowi Absen

Rabu, 10 Januari 2024 | 10:26 WIB
header img
Wapres Maruf Amin Hadiri HUT PDIP. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan Rabu (10/1/2024).

Pantauan MPI di lokasi, mobil yang ditumpangi Ma'ruf tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Dengan kenakan batik dan peci hitam, Ma'ruf langsung keluar dari mobil.

Ma'ruf Amin langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna H Laoly dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto.

Wapres melambaikan tangan ke awak media. Ia pun langsung masuk ke dalam gedung untuk menuju ruang acara.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin mengaku terpaksa hadir ke acara perayaan HUT ke-51 PDIP untuk menggantikan PresidenJokowi yang tidak bisa hadir karena kunjungan ke luar negeri.

"Saya diundang, ini kan Pak Presiden pergi ke luar negeri, mungkin terpaksa saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir dalam undangan itu," ujar Wapres di Yogyakarta, Selasa (9/1).

Sedangkan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan tiga negara di ASEAN pada tanggal 9 hingga 14 Januari mendatang.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut