get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

STY Siapkan Serangan Balik Mematikan Redam Jepang dan Irak di Piala Asia 2023

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:32 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsSemarang.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyiapkan taktik khusus menghadapi laga di Piala Asia 2023. Dia menyebut Indonesia akan banyak menerapkan taktik serangan balik.

 “Di Piala Asia kemungkinan besar lawan akan lebih mendominasi penguasaan bola," ujar Shin Tae-yong , mengutip dari laman resmi AFC, Rabu (10/1/2024).

"Oleh karena itu, kami akan berlatih untuk situasi itu agar pemain dapat menemukan peluang lewat serangan balik dan menciptakan peluang bagus," imbuhnya. 

Timnas Indonesia tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Di antara keempat peserta Grup D, skuad Garuda jadi tim dengan ranking FIFA terendah.

Tercatat, Timnas Indonesia hanya menempati peringkat 146 dunia, tertinggal jauh dari Jepang (17), Irak (63), dan Vietnam (94). Tak heran jika Shin Tae-yong menyadari bahwa anak asuhnya bakal mendapatkan tekanan dari para lawannya dan kalah di segi penguasaan bola. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut