get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia

Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam saat Seberangi Sungai Kalirambut

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:38 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Kalirambut Tegal. (Dok SAR)

TEGAL, iNewsSemarang.id – Nahas dialami Suhari (45), warga Desa Kendayan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Pria paruh baya itu hanyut di Sungai Kalirambut, Warureja, saat pulang dari ladang. 

Korban hanyut saat menyeberangi sungai tersebut pada Jumat (12/1/2024) siang. Setelah dua hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pada Sabtu (13/1) pukul 08.30 WIB jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Benar bahwa telah terjadi orang tenggelam di sungai Kalirambut Tegal, dan korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Sabtu pagi tadi, 1 km dari lokasi kejadian" kata Heru Suhartanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

"Korban diduga tidak kuat melawan arus saat menyeberangi sungai tersebut,” katanya. Diketahui saat kejadian Suheri ke kebun bersama ayah mertuanya, Slamet (60), pada Jumat pagi. 

Namun saat pulang ke rumah, mereka harus menyeberangi sungai yang memiliki kedalaman hampir 4 meter dan lebar 5 meter untuk cepat sampai. Diduga Suhari tidak kuat melawan arus hingga akhirnya hanyut dan tenggelam.

"Terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian hingga bapak Suhari bisa ditemukan. Semoga almarhum Husnul khotimah,” ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut