get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Eks Bintang PSIS Ungkap Timnas Indonesia Hadapi Masalah jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023

Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:22 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) merayakan gol ke gawang Nepal bersama Irfan Jaya (kiri) dan Elkan Baggot pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

AL RAYYAN, iNewsSemarang.idTimnas Indonesia akan melakoni laga perdana Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1/2023) malam. Skuad Garuda focus menatap laga perdana ini.

Namun demikian, berbagai masalah masih menghinggapi Timnas Indonesia jelang laga kontra Irak. Di antaranya lini pertahanan yang terus menjadi sorotan.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Dalam tiga uji coba terlihat jelas rapuhnya lini belakang pasukan yang dilatih Shin Tae-yong itu. Total, Indonesia kebobolan 11 gol dari dua kali uji coba kontra Libya dan satu lawan Iran. 

Masalah lainnya adalah belum fit 100 persen beberapa pemain, seperti Jordi Amat dan kapten Asnawi Mangkualam. Bahkan, nama terakhir sempat tidak dimainkan di dua kali uji coba kontra Libya. 

Selain itu, ada juga kendala dari belum kembalinya Shayne Pattynama. Pemain keturunanitu mendapat izin menemui ibunya yang sedang sakit di Belanda, dan hingga kini dia belum kembali. Mantan pemain Viking FK itu pun dipastikan absen kontra Irak. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut