Mengantisipasi adanya keterlambatan, KAI sudah mempersiapkan kompensasi berupa service recovery kepada seluruh pelanggan KA yang terdampak sesuai dengan peraturan yang berlaku berupa air mineral, makanan ringan hingga makanan berat.
Selain itu, KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian bea tiket hingga 100 persen tidak termasuk biaya pesan bagi para pelanggan yang tidak berkenan melanjutkan perjalanan menggunakan KA imbas adanya keterlambatan pada KA tersebut.
Sampai dengan saat ini, terdapat 305 pelanggan yang akan menggunakan 3 KA tersebut dari wilayah Daop 4 Semarang, diantaranya 101 penumpang KA no 77F Pandalungan, 165 penumpang KA no 107 Jayabaya, dan 39 penumpang KA no 57 Brawijaya.
“KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan kami sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal,” ujarnya.
Editor : Maulana Salman