get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023 Malam Ini

Senin, 15 Januari 2024 | 05:09 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/12024). (foto Dok PSSI)

AL RAYYAN, iNewsSemarang.id – Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 menarik diulas. Skuad Garuda siap memberikan kejutan untuk menepis semua keraguan. 

Duel Timnas Indonesia kontra Irak itu akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) besok malam pukul 21.30 WIB. 

Keraguan menghantui Timnas Indonesia karena tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Dalam dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Tim Garuda dibantai 1-5 di markas Irak, dan imbang 1-1 di Filipina.  Kemudian, pada tiga uji coba, Indonesia dua kali kalah dari Libya 0-4 dan 1-2 serta kembali dibantai Iran 0-5. 

Meski begitu, Timnas Indonesia diharapkan menjawab keraguan itu. Pelatih Shin Tae-yong (STY) yang penuh kejutan diharapkan kembali mengeluarkan sentuhan saktinya. 

Saat melawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 16 November lalu, STY memainkan pola 5-3-2 dan itu tak berjalan baik. Kemungkinan, pada laga nanti, pelatih asal Korea Selatan itu mengubahnya dengan pola 5-4-1 yang bisa bertranformasi menjadi 3-4-3 saat menyerang. Skema ini sudah dijajalnya dalam dua laga uji coba terakhir kontra Libya dan Iran. 

Di tengah, duet Justin Hubner dan Ivar Jenner bisa kembali diandalkan untuk menjaga keseimbangan. Mereka juga ditugaskan untuk menjadi jangkar lini belakang, tengah dan depan. 

Di sayap, STY perlu memainkan Yakob Sayuri untuk melapis Asnawi saat bertahan. Kecepatan pemain PSM Makassar itu juga akan bermanfaat untuk melancarkan serangan balik. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut