get app
inews
Aa Read Next : Muhammad Rizki Saputra Dipanggil PSSI Buntut KO Wasit PON 2024, Disanksi Larangan Main Seumur Hidup?

Daftar 28 Proyek Bangunan di IKN Ditargetkan Rampung Juni 2024

Selasa, 16 Januari 2024 | 07:39 WIB
header img
Sejumlah proyek bangunan IKN ditarget rampung pada Juni 2024. (foto Kementerian PUPR).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Sebanyak 28 proyek bangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkan rampung pada Juni 2024. Target tersebut disampaikan Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). 

Beberapa bangunan tersebut juga ada yang sudah beroperasi fungsional meskipun belum rampung 100 persen untuk mengakomodir pemindahan pada tahap awal.  

"Kalau saya terima infonya Juni 2024 itu sudah fungsional, walaupun baru fungsional ya, tapi  itu pasti beragam ada yang 90 persen (progres konstruksi), ada yang 95 persen, tapi paling tidak itu sudah bisa fungsional layaknya sebuah gedung atau hunian," ujar Tenaga Ahli Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Otorita IKN, Bonie Erwanto di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Bonie menambahkan, bangunan yang rampung tersebut memang yang mempunyai progres lebih cepat karena juga dibangun lebih awal. Baik bangunan yang dibangun melalui APBN, maupun bangunan yang dibangun lewat investasi asing.  

"Tapi, kalau saya lihat  bangunan-bangunan tersebut memang esential untuk bisa dipakai untuk pemerintahan di sana pada saat pemerintahan pindah ke sana," tuturnya.

Adapun, beberapa daftar bangunan gedung yang siap digunakan pada pemindahan PNS ke IKN sebagai berikut: 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut