get app
inews
Aa Read Next : Tim Jateng Gacor di Liga Nasional F9U Drone Race, Arif Abdillah Borong 3 Medali

Pendakian Gunung Prau Ditutup Total 22 Januari hingga 10 April 2024, Ini Alasannya

Selasa, 16 Januari 2024 | 08:51 WIB
header img
Pendakian Gunung Prau ditutup mulai 22 Januari hingga 10 April 2024. (foto Instagram)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Gunung Prau Jawa Tengah akan ditutup total mulai tanggal 22 Januari hingga 10 April 2024.  Pendakian gunung yang berada di dataran tinggi Dieng, Wonosobo ini akan dibuka kembali pada tanggal 11 April 2024. 

Keputusan penutupan pendakian Gunung Prau ini dalam upaya meningkatkan fasilitas pendakian, reboisasi, serta memulihkan keanekaragaman flora dan fauna, termasuk menghadapi cuaca ekstrem.

Selain menutup jalur pendakian, pengelola juga menginformasikan jika jalur Igirmranak akan menyelenggarakan Bulan Konservasi Gunung Prau mulai tanggal 22 Januari hingga 3 Maret 2024.

Selama periode tersebut, para pendaki memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan pelestarian alam yang meliputi penanaman pohon dan kegiatan edukasi lingkungan.  "Jadi, yang sudah berencana mendaki Gunung Prau Februari - Maret bisa lewat jalur Igirmranak sekaligus berpartisipasi mengikuti acara bulan konservasi Gunung Prau. Salam Lestari," tulis akun Instagram @prau_mountain dalam postingannya dikutip, Senin (15/1/2024).  

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut