get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Intens Upayakan Langkah-langkah Antisipasi Dampak Kekeringan

Dorong Sub PIN Polio 100 Persen, Pemkot Semarang Lakukan Pendekatan Persuasif ke Masyarakat

Kamis, 18 Januari 2024 | 05:25 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meneteskan vaksin polio ke anak sekolah. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemkot Semarang mentargetkan capaian Sub PIN Polio 100 persen dari total sasaran guna mendukung upaya mewujudkan generasi emas bebas polio atau lumpuh layu. Namun tidak dipungkiri selalu ada kendala dan tantangan dalam pelaksanaan imunisasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Hakam di kantornya, Rabu (17/1). "Tantangan tersebut kami sikapi dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dan menggandeng lintas sektoral termasuk tokoh-tokoh masyarakat yang paling dipercaya untuk melakukan pendekatan. Jadi perinsipnya kami akan bekerja semaksimal mungkin agar seluruh sasaran tercapai 100 persen,” kata Hakam. 

Kementerian Kesehatan atau Kemenkes menetapkan KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur setelah ditemukan kasus Polio di Klaten dan Madura. Imbas dari penetapan KLB tersebut, Kemenkes melakukan respon cepat melalui imunisasi Sub PIN Polio serentak kepada dua wilayah tersebut dan kabupaten Sleman mulai Senin 15 Januari 2024 lalu. 

Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kota Semarang pertama kali dilakukan oleh Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Kawasan Graha Padma Semarang Barat. Mbak Ita sapaan akrab Wali kota menyampaikan bahwa sasaran penerima imunisasi sub PIN Polio di Kota Semarang adalah sejumlah 202.956 anak berusia 0-7 Tahun. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut