get app
inews
Aa Read Next : Belum Ada Penetapan Tanggap Darurat Bencana di Demak, Kudus dan Grobogan, Ini Alasannya

Korban Ledakan di Pesantren Grobogan Diperiksa sebagai Saksi, Polisi: Belerang Masih Kami Uji Lab

Sabtu, 05 Februari 2022 | 12:33 WIB
header img
Rumah tempat terjadinya ledakan di lingkungan pesantren di Grobogan pada Kamis (27/1/2022) hingga kini masih dipasang garis polisi. Foto: Ist

Tunggu Hasil Penyelidikan

Polisi masih melakukan penyeledikan terhadap insiden ledakan di Grobogan, Jawa Tengah, yang menyebabkan seorang pelajar pesantren mengalami luka-luka. Termasuk apakah ada indikasi yang mengarah tindakan terorisme.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Abiyoso Seno Aji mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan itu terkait aksi terorisme atau bukan, "Masih dalam lidik dan pendamalaman mas," kata Abiyoso saat dihubungi MNC Portal Indonesia lewat sambungan WhatsApp, Jumat (28/1/2022).


Korban ledakan yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Soejati Purwodadi kini telah pulang ke rumah dan telah menjalani pemeriksaan polisi. Foto: IST

 

Sebelumnya polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian perkara. Barang bukti antara lain pecahan kaca dan genteng, 2 bungkus plastik berisi serbuk belerang, 1 box kardus berisi bahan petasan (dalam paket JNE), 1 box tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan 1 buah HP merk Oppo, dan serpihan kaleng yang hancur akibat ledakan itu.

“Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Sementara, Polres Grobogan melakukan pengamanan di sekitar TKP,” ujar Kepala Kepolisian Resort Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, Jumat (29/1/2022).

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut