get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Masih Jaga Peluang

Senin, 22 Januari 2024 | 12:26 WIB
header img
Timnas Indonesia masih menjaga pekuang lolos 16 Besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat ketiga terbaik. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 usai matchday kedua menarik diulas. Timnas Indonesia berpotensi lolos ke babak 16 besar via jalur empat tim peringkat ketiga terbaik di fase grup tersebut.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia sedang berjuang merebut tiket ke 16 besar Piala Asia 2023. Garuda bisa merebut tiket tersebut dengan dua cara, menjadi dua tim teratas Grup D atau menjadi empat tim peringkat ketiga terbaik.

Untuk menjadi dua tim teratas Grup D, maka Timnas Indonesia wajib menang atas Jepang di matchday ketiga di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Jika skenario itu tercipta, maka Timnas Indonesia akan menjadi runner-up dan menemani Irak sebagai dua tim yang langsung lolos ke 16 besar dari Grup D.

Namun demikian, jika ternyata Timnas Indonesia imbang atau kalah dari Jepang, maka Garuda pun berharap lolos ke 16 besar via empat peringkat ketiga terbaik. Sebab imbang atau kalah dari Jepang, akan membuat Garuda bertengger di peringkat ketiga di Grup D.

Saat ini Timnas Indonesia pun sedang berada di peringkat ketiga Grup D dengan 3 poin. Poin yang dimiliki Timnas Indonesia dan Jepang sejatinya sama, hanya saja Garuda kalah dalam hal selisih gol.

Kabar baiknya, Timnas Indonesia sejauh ini termasuk ke dalam empat tim peringkat ketiga terbaik di fase grup Piala Asia 2023. Terlihat dari klasemen peringkat ketiga terbaik, Timnas Indonesia berada di urutan kedua dari enam tim peringkat ketiga di fase grup Piala Asia 2023.

Menariknya, Timnas Indonesia dan Bahrain sama-sama punya 3 poin. Lantas mengapa justru garuda yang berada di urutan kedua dalam klasemen peringkat ketiga terbaik itu?

Perlu diketahui, tak hanya memiliki poin yang sama saja, Timnas Indonesia dan Bahrain pun memiliki selisih gol dan jumlah gol yang sama.

Selisih gol Timnas Indonesia dan Bahrain sama-sama -1, sedangkan jumlah gol kedua tim pun sama, yakni 2 gol. Lantas mengapa Timnas Indonesia posisinya lebih rendah dari Bahrain di klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023?

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut