get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Siang Hingga Petang Diguyur Hujan Lebat, Pekalongan Banjir

Sabtu, 05 Februari 2022 | 22:30 WIB
header img
Banjir yang merendam wilayah Kota Pekalongan setelah diguyur hujan deras. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Sejak siang hari hingga petang, hujan lebat melanda Kota Pekalongan. Tingginya curah hujan mengakibat sejumlah aliran sungai meluap dan membanjiri ratusan rumah.

Melihat kondisi debit air di sejumlah aliran sungai yang meningkat hingga meluap ke pemukiman, warga berusaha membendungnya dengan menggunakan karung pasir. Selain usaha tersebut, warga juga menggunakan pompa air seadanya untuk mengurangi luapan air di pemukiman.

Tarno salah satu warga korban banjir mengatakan, setelah diguyur hujan deras, ratusan rumah di bantaran Sungai Bremi terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

Dikatakan, warga telah berusaha meminimalisasi banjir dengan membangun tanggul dari material seadanya. Karung bekas diisi tanah dan pasir ditata di atas tanggul guna menahan luapan air sungai yang masuk ke perkampungan.

“Kami berharap pemerintah segera memberikan solusi dengan meninggikan tanggul agar air sungai tidak mudah meluap ke perkampungan dan segera membangun rumah pompa,” kata Tarno, Sabtu (5/2/2022). 

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi hampir seluruh wilayah Kota Pekalongan dengan ketinggian air bervariasi antara 30 sentimeter hingga 1 meter.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut